Inspirasi Pagar Rumah Sederhana, Yuk Intip Desainnya!

0

Pagar rumah tidak hanya memiliki fungsi sebagai unsur keamanan saja. Lebih dari itu, penerapannya mampu memperindah estetika hunian. Seperti halnya penggunaan pagar rumah minimalis yang kini digandrungi. 

Ada banyak jenis dan model yang bisa Anda coba. Begitu juga mengenai bahan pembuatan atau materialnya. Jangan lupa untuk menggunakan semen mortar sebagai semen instan perekat.

Sejatinya, pembuatan pagar rumah tidak harus mewah. Anda bisa memilih desain yang sesuai dengan dominasi estetika yang ingin ditampilkan. Misalnya gaya klasik atau modern.

Deretan Inspirasi Pagar Cocok untuk Semua Tipe Hunian

Tidak jarang masyarakat lebih memilih jenis hunian simple minimalis yang tidak membutuhkan lahan luas. Tipe ini dinilai lebih ringkas dan menghemat pembiayaan. Menariknya, Anda akan menemukan inspirasi yang cocok untuk jenis pagar rumah seperti pada deretan berikut ini:

1.  Tipe Pagar dengan Material Besi Tipis Minimalis Horizontal

Penggunaan pagar besi tipis memiliki kesan tersendiri. Untuk membuat pagar sederhana, Anda bisa menata besi tipis secara horizontal pada bagian atas. Lengkapi dengan bangunan beton yang kuat untuk disertai warna yang sesuai dekorasi rumah. Misalnya warna hitam, coklat atau krem.

2.  Pagar Rumah Klasik dengan Komponen Kayu

Menjadi rahasia umum jika kayu sering digunakan untuk melengkapi konstruksi rumah. Penerapannya sebagai pagar rumah juga menarik untuk dicoba. Hunian akan terasa lebih indah dengan estetika klasik yang ditampilkan. 

Biasanya kayu yang sering digunakan adalah jenis kayu berkualitas seperti kayu jati. Sempurnakan dengan pemberian warna cat yang klasik seperti coklat tua atau krem.

3.  Kombinasi Pagar Minimalis dengan Pergola

Inspirasi pagar rumah sederhana selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah memadukannya dengan pergola. Pergola sendiri adalah kombinasi desain minimalis yang menggabungkan sentuhan modern dengan kesan alami. 

Tidak hanya memperindah tampilan, namun penerapannya juga mampu memberikan kenyamanan, dan keamanan dan privasi penghuninya. Ciri yang umum digunakan untuk konsep pagar pergola adalah pemberian tanaman rambat seperti tanaman anggur.

4.  Pagar Besi Minimalis Model Vertikal

Konsep pagar ini disusun secara vertikal. Desain ini paling sering digunakan karena mudah dan sederhana. Menariknya, bentuk ini cukup kokoh dikarenakan terdapat papan pagar yang tidak merosot karena gaya gravitasi.

5.  Pagar Rumah dengan Konsep Pintu Geser Material Besi atau Logam

Konsep pintu geser bisa menjadi inspirasi pembuatan pagar rumah selanjutnya. Tidak hanya indah, namun desainnya juga memudahkan pengguna ketika membuka pagar dengan adanya roda. Tampilannya kokoh dengan besi atau logam. Jenis pagar ini dinilai aman untuk perumahan komplek atau pemukiman padat.

Pagar Rumah Semakin Kuat dengan Material Pembuatan Berkualitas

Guna memaksimalkan kekuatan pagar yang Anda bangun, material pembuatan seperti semen mortar cukup berpengaruh untuk beberapa pengpilaskian konstruksi. Semen instan ini sangat mudah digunakan. 

Untuk mendapatkan kualitas terbaik, Anda bisa memilih produk material dari SCG. Perusahaan yang sudah puluhan tahun berdiri ini selalu memberikan pelayanan terbaik dengan inovasi produk yang bervariasi.

Seperti semen mortar yang dibuat dengan formulasi khusus ramah lingkungan. Sehingga tidak hanya memperkuat bangunan namun juga memberikan dampak baik untuk alam. Produk ini mudah untuk pemasangan bata ringan dan plesteran hanya dengan menambahkan air saja. Dilengkapi formulasi yang pas, membuat material satu ini mudah diaplikasikan serta hemat penggunaan. Tidak hanya itu, daya rekat tinggi, rapi, halus dan kuat adalah keuntungan lainnya. Untuk mendapatkan produknya, Anda bisa mengunjungi website utama di https://scgcbm.id

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.